Minggu, 06 Februari 2011

Mengintip Bumi dengan Google Earth


Google Earth merupakan sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer yang dibuat oleh Keyhole, Inc. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari foto satelit, fotografi udara, dan globe GIS 3D.


Dengan menggunakan program ini kita bisa berjalan jalan mengelilingi dunia, tidak hanya itu ,dengan earth google ini kita juga bisa melihat bagaimana kondisi suatu daerah dari tahun - tahun sebelum sekarang ini,hebat bukan??

Google Earth sendiri tersedia dalam tiga lisensi berbeda: Google Earth, sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas; Google Earth Plus ($20), yang memiliki fitur tambahan; dan Google Earth Pro ($400 per tahun), yang digunakan untuk penggunaan komersial.

Jika ingin mendownload program ini terdapat dua pilihan, yaitu Google Earth versi online installer dan Google Earth Offline Installer. Perbedaanya hanya terletak pada saat instalasi program tersebut. Untuk Google Earth versi online installer, saat peng-install-an kita masih membutuhkan koneksi internet supaya proses peng-install-an sukses. Sedangkan, untuk Google Earth Offline Installer kita tida memerlukan koneksi internet lagi untuk proses peng-install-an.

Jika berminat mencoba program ini bisa klik disini untuk Google Earth versi online installer atau  klik disini untuk Google Earth Offline Installer.
OK,Selamat Mencoba^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar