Sabtu, 19 Februari 2011

Batu Berjalan



Pernah dengar mengenai misteri batu berjalan?  Batu berjalan menjadi salah satu misteri yang paling menarik dari Death Valley National Park, tepatnya di danau kering Racetrack Playa, California,AS. Batu berjalan itu dapat ditemukan dengan mudah di permukaan Playa dengan jejak panjang di belakangnya.


Racetrack Playa adalah danau kering yang datar dengan panjang empat kilometer dan lebar sekitar dua kilometer. Terletak di California-AS, permukaannya terdiri dari batuan sedimen yang terbuat dari lumpur dan tanah liat.

Pertanyaan yang tentu saja akan muncul kemudian: bagaimana cara mereke bergerak? Ini menjadi tantangan besar bagi para peneliti. Mengapa fenomena ini menjadi misteri? Karena, tidak ada satu orang pun yang pernah melihat ia berjalan.

Sampai saat ini, faktanya tidak ada seorang pun yang mengetahui bagaimana batu-batu itu bisa berpindah tempat, meski beberapa orang sudah mempunyai penjelasannya masing-masing menurut nalar mereka. 

Ada beberapa asumsi tentang mengapa batu-batu di Racetrack Playa dapat berjalan. Semua asumsi tersebut masuk akal. Bisa jadi Anda setuju dengan salah satunya. Namun, sampai saat ini belum ada yang dapat membuktikannya bersama-sama secara ilmiah.

Apakah batu-batu tersebut digerakan oleh manusia?? Angin?? Atau es??
Atau mungkin Anda punya pendapat lain^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar