Senin, 21 Maret 2011

Tanaman Hias Beracun


Tahu nama gambar tanaman diatas?? Tanaman tersebut biasanya sering dijadikan hiasan di rumah. Warna dan bentuk daun yang unik tentu membuat orang yang senang dengan bunga-bunga atau tumbuhan tentu tertarik untuk menjadikannya sebagai penghias rumaha. Tanaman ini termasuk jenis keladi namun nama tanaman ini sendiri belum tahu. Mugkin diantara teman- teman ada yang tahu??


Namun, siapa yang menyangka,ternyata tanaman ini bisa sangat berbahaya. Tanaman ini sangat beracun dan sudah seharusnya perduli dengan hal ini karena tanaman ini sangat umum kita jumpai di rumah-rumah penduduk!

Tanaman ini bisa saja mengakibatkan kematian. Jika seseorang meletakkan sepotong daun tanaman ini di mulutnya, lidahnya bisa membengkak ke titik mati lemas. Kita juga perlu waspada dengan tanaman sejenisnya. karena bisa saja beracun dan kita harus menyingkirkan mereka.

Selain itu, harap berhati-hati terhadap anak-anak kecil di rumah. Biasanya anak kecil suka mematahkan daun-daun untuk mereka jadikan mainan, apa jadinya bila mereka tanpa atau dengan disengaja menggigit daun tanaman tersebut??


Tanaman ini dapat membunuh anak-anak dalam waktu kurang dari satu menit dan orang dewasa dalam 15 menit. kita perlu membuangnya karena getahnya juga bisa menyebabkan kebuataan total jika mengenai mata.

Sayangi orang terdekat kita, beritahu mereka demi keselamatan bersama!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar