Jumat, 25 Februari 2011

DUO Si Mobil Listrik



Sumber daya alam minyak dan gas merupakan sumber daya yang tidak dapat diperbaharui. Hal ini tentu menjadi momok seluruh pengguna kendaraan bermotor di Bumi. Karena, apabila sumber daya tersebut habis apa gunanya kendaraan bermotor tersebut nanti??
Sampa saat ini,para peneliti terus berupaya mencari cara untuk mendapatkan energi alternatif yang dapat diperbaharui sebagai pengganti bahan bakar minyak dan gas. Selain menggunakan energi matahari atau panel surya, beberapa pengembang coba menggunakan energi listrik sebagai bahan bakar alternatif kendaraan bermotor.

Baru-baru ini,produsen mobil mini asal Ohio-AS, Myers Motors, sedang menggodok konsep mobil berbasis energi listrik.

Mobil yang diberi nama “DUO” ini, memiliki tiga roda, dua di depan dan satu di belakang, dengan kapasitas dua penumpang. DUO juga dilengkapi dua lampu sekunder, masing-masing di sebelah kanan dan kiri lampu utama.

Secara teknis, DUO masih dianggap sebagai sepeda motor listrik, sehingga dibolehkan untuk parkir di area parkir sepeda motor.

Bagi siapa yang memesan DUO sebelum 31 Desember tahun ini akan lepas dari tanggungan pajak pembelian sebesar 10 persen dari harga normal yang mencapai US$2.500, setara Rp22,1 juta. Pra-produksi DUO kemungkinan akan rampung pada bulan April mendatang.



Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di website resminya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar