Minggu, 17 April 2011

Semifinal Liga Champion 2010/2011



Liga Champion musim 2010/2011 sudah memasuki babak semifinal. Sudah banyak tim-tim besar berguguran sebelum mencapai babak semifinal. Klub seperti Bayern Muenchen, Arsenal terkapar oleh lawan-lawannya di babak perdelapan final. Semifinal leg pertama yang akan digelar pada tanggal 27 dan 28 April tentu sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola. 

Hingga babak semifinal ini hanya Man. United, Real Madrid, Barcelona, dan Schalke 04 yang masih bertahan. Siapa kira-kira yang dapat merebut gelar juara Liga Champion tahun ini? Mari kita lihat profil klub-klub semifinalis tersebut. 

Real Madrid FC


Klub yang berasal dari Spanyol ini merupakan klub yang paling banyak merebut gelar Liga atau Piala Champion ini. Terakhir kali mereka merebutnya saat tahun 2002. Saat itu mereka berhasil melibas klub Jerman Bayern Leverkusen di Glasgow lewat gol dari Raul dan Zidane. Sayang, setelah merebut gelar tersebut mereka seakan-akan terpuruk di musim berikutnya. 

Setelah lima musim kandas di babak Perempatfinal akhirnya skuad Los Galacticos II yang dimotori CR7 berhasil melenggang ke semifinal. Dengan skuad yang cukup mumpuni di setiap lini dan haus gelarnya para Madriditas akan gelar Liga Champion ini tentu akan membuat klub semacam Real Madrid pantas difavoritkan. 

FC Barcelona 


FC Barcelona merupakan klub musuh abadi Real Madrid, uniknya mereka akan bertemu Real Madrid di semifinal. Dengan terjadinya perang sesama Spanyol di semifinal tentu jatah tiket ke babak final sudah pasti dikantongi salah satu klub dari negara Spanyol tersebut. 

FC Barcelona adalah kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Champion musim ini. Gaya permainan taka-tiki mereka, ditambah kreatifitas sang maestro Messi tentu membuat klub asal Catalan ini diunggulkan. 

Dalam 10 tahun terakhir ini, FC Barcelona sudah mengantongi dua gelar Liga Champion, yaitu pada tahun 2006 dan 2009. Uniknya,saat mereka memenangkan Gelar tersebut, mereka selalu melawan klub asal Inggris, Arsenal dan. Man. United. 

Man. United 



Juara Liga Champion tahun 2008 dan Runner-Up 2009 ini tentu tak mau kehilangan kesempatan lagi untuk menambah jumlah trofi mereka di kancah benua biru ini. Dengan mengandalkan ketajaman Wayne Rooney di barisan depan dan ketangguhan pertahanan yang dibangun Rio Ferdinand, Nemanja Vidic serta Van der Sar di bawah mistar tentu menjadi kunci utama Man. United untuk merengkuh gelar juara. Apalagi bagi Van der Sar yang berencana pensiun, tentu akan mendapatkan kado yang sangat indah jika berhasil mempersembahkan gelar Ligar Champion. 

Man. United merupakan satu –satunya wakil Inggris di semifinal Liga Champion tahun ini setelah berhasil menyingkirkan tim sesama Inggris juga, Chelsea.

Schalke 04 


Scahlke merupakan klub asal Jerman. Mencapai semifinal Liga Champion tahun ini tentu merupakan sebuah prestasi yang sangat bagus oleh mereka. Klub yang dimotori oleh Raul, mantan pangeran Real Madrid, tentu saja berniat untuk menunjukan bahwa mereka bukan klub lemah.

Di semifinal nanti mereka akan melawan Man. United. Sebuah keuntungan bagi mereka, karena dalam beberapa tahun terakhir Man. United selalu kesulitan jika bertemu tim asal Jerman.



Nah, bagaimana. Kira-kira Final manakah yang paling ideal untuk tahun ini??

Man. United Vs Real Madrid FC??

FC Barcelona Vs Man. United??

Schalke 04 Vs FC Barcelona??

Real Madrid FC Vs Schalke 04??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar