Rabu, 27 April 2011

CCleaner


Pernahkah Anda mendapati kerja komputer Anda begitu tersa super duper lemotnya?? Hal itu bisa saja terjadi oleh beberapa faktor. Selain itu mungkin banyak file registry yang belum Anda hapus?? Untuk merngurangi masalah tersebut mungkin Anda bisa mencoba Ccleaner.

CCleaner merupakan aplikasi kecil dan tidak memakan banyak resource serta mudah digunakan. Apliksai ini bisa digunakan untuk mengoptimalkan kerja komputer Anda serta memberisihkan registry yang belum Anda hapus.

Selain itu, dengan menjalankan aplikasi ini, praktis akan menghapus sisa cache yang ada pada apliksai tempat kita berseluncur di internet. Tapi ingat, jika Anda mau menjalankan aplikasi ini pastikan di Recycle Bin Anda tidak ada dokumen atau file yang masih Anda butuhkan. Karena dengan otomatis Ccleaner juga akan turut menghapus file-file atau dokumen yang ada di Recycle Bin komputer.

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Piriform Ltd. ini disediakan gratis. Tetapai jika Anda mau memakai fitur yang lebih lagi Anda harus memberikan donasi pada perusahaan Pirifom Ltd.

Ccleaner sendiri saat ini tersedia dalam 35 bahasa negara di dunia dan mempunyai rencana untuk versi yang terbaru akan ditambah lagi jumlah bahasanya.

Aplikasi ini memiliki 4 menu utama:

Cleaner
Untuk langsung menganalisis file-file yang akan dibersihkan

Registry
Untuk mengahapus registry di komputer

Tools
Bisa digunakan untuk me-remove program yang terpakai

Options
Berisi pilihan-pilihan dan terdapat juga nama perusahaanya disana

Bagi yang belum mempunyai aplikasi ini dan mau mencobanya bisa Anda download Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar