Jumat, 01 April 2011

MENTALITAS MUKMIN = MENTALITAS TAWON


Empat keistimewaan tawon
1. Tawon selalu menghisap sari pati bunga. Bagus makanannya. Hanya itu yang dia makan. Belum pernah tawon salah makan. Apa pernah dengar tawon makan tahu atau yang lainnya???
Artinya apa??

Perut orang mukmin itu perut yang selektif,yang dimakan hanya yang baik-baik,yang diminum juga yang baik-baik, yang baik menurut agama tentunya yang halal.
Perutnya selektif bukan perut asbak. Jika perut asbak tentu puntung rokok apapun masuk tanpa dipilah atau dipilih kedalamnya.
Berbeda dengan perut selektif disini, artinya orang mukmin harus seperti tawon yaitu hanya memakan makanan yang baik-baik. Sebab jika memakan yang tidak baik (haram) tentu energi yang dihasilkan dari makanan tersebut energi yang haram juga (negatif) dan tentunya mengarahkan pikiran ke hal-hal yang negatif pula. Dan tentu sebaliknya,jika yang dimakan makanan yang baik (halal) tentu energi yang dihasilkan juga positif dan tentunya akan mengarahkan pikiran ke arah yang positif juga.
2. Tawon selalu menghasilkan madu artinya apa??
Orang mukmin itu kalau berkata perkataanya mengenakan orang, kalau dia berbuat perbuatannya menghasilkan manfaat buat orang, jika kakinya melangkah tentu ketempat yang ada gunanya, yang dikeluarkannya madu bukan racun.
3. Kemanapun tawon hinggap tak ada dahan patah,apa artinya??
Orang mukmin dimanapun dia tinggal kemanapun dia pergi pantang jadi biang kerok buat lingkungannya,pantang buat dia menimbulkan kerusuhan dan keonaran. Tak ada cabang patah dimanapun dia hinggap.
4. Satu kali tawon diusik orang nyelem pun masih ditunggunya, tapi seandainya tak diusik tawon tak mungkin usil nyari orang untuk diserang. Ketika dia diusik seolah – olah dia berkata “inilah saatnya saya harus mempertahankan kehormatan diri saya” dia pun bangkit,artinya apa??
Oarng mukmin tak boleh mencari – cari musuh, tapi ketemu musuh jangan lari. Musuh jangan dicari!! Ketemu musuh jangan lari!!

Mentalitas mukmin seperti tawon, yang dimakan baik, yang dikeluarkan baik, kemana dia tinggal tidak menimbulkan keonaran buat masyarakat tapi sanggup juga menjaga harga dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar