Jumat, 10 Juni 2011

Komik GarPet


Anda yang masa SD-nya tahun 80-90an pasti masih ingat dengan komik yang satu ini. Komik yang dibuat oleh Tatang Suhendra atau lebih sering ditulis dengan Tatang S. Komik yang mengisahkan dua orang pria yang berkawan dengan ciri yang lain dari hidungnya, yang satu seperti tomat yang lain lagi panjang seperti cabai hehehe. Yupz komik GarPet, atau mungkin lebih seringnya di sebut komik Petruk.

Komik ini sebenarnya sudah terkenal sejak tahun 80-an, harganya kira-kira waktu itu sekitar Rp.500 untuk sebuah komiknya, dengan isi sekitar 20 halaman per komik tentu cukup lumayan lah dengan harganya pas saat itu.

Cerita komiknya bermacam-macam, dari kisah layaknya masyarakat biasa di perkampungan, mitos-mitos yang berkecamuk di penduduk, sampai ada yang versi para pahlawannya juga, tapi tetap saja ceritanya dibawakan dengan gayanya yang khas.

Tokoh utama dalam komik ini ada dua orang, seperti yang dikatakan di awal tadi, yaitu gareng dan petruk. Sebenarnya kedua tokoh ini diambil dari nama perwayangan. Dengan gaya-gayanya yang kocak serta nyentrik dalam kisahnya dua tokoh ini tentu membuat kita tertawa terpingkal-pingkal.

Bagaimana, Anda mau bernostlagia dengan membaca komik yang lumayan legendaris lah. Anda bisa mendowloand salah satu komiknya disini. Jika Anda mempunyai link yang lain Anda juga bisa mengsharenya dengan mengkomentari di tulisan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar