Kamis, 17 Maret 2011

Calon Deputi Van Der Sar



Siapa yang menginginkan Edwin van der Sar pensiun setelah melihat aksi gemilangnya mematahkan peluang-peluang yang dimiliki oleh Arsenal serta Marseille di dua pertandingan kemarin?

Para fans United, punggawa-punggawa United bahkan Sir Alex Ferguson sendiri mengakui bahwa sangat sulit melepas kiper asal Belanda tersebut. Namun Van der Sar tampaknya telah membulatkan tekadnya sehingga United terpaksa mencari pengganti untuk musim depan.
 
Bahkan mereka sempat meminta Cathy, istri Sir Alex Ferguson, untuk membujuk Van Der Sar tidak pension akhir musim ini seperti ketika membujuk Sir Alex untuk tetap melatih Man. United beberapa tahun lalu.

Berikut ini adalah lima kiper yang sempat dan sedang diincar oleh United:

1. Manuel Neuer

Manuel Neuer adalah kiper yang berkewarganegaraan Jerman, saat ini Neuer adalah kiper pertama tim nasional Jerman dan juga kapten di klubnya, Schalke 04.

Neuer yang mengidolakan Jens Lehmann bisa jadi menjadi kiper yang mempunyai peluang paling besar untuk menjadi deputi Van der Sar karena beberapa kali Sir Alex Ferguson menyiratkan bahwa dirinya menginginkan Neuer untuk menjadi pengganti Van der Sar musim depan.

2. Maarten Stekelenburg

Maarten Stekelenburg adalah kiper jangkung yang merupakan rekan senegara Van der Sar. Saat ini dia masih membela Ajax Amsterdam dan menjadi pilihan utama tim nasional Belanda.

Stekelenburg adalah kiper hasil binaan dari akademi Ajax seperti Van der Sar, pemain berusia 28 tahun tersebut disebut-sebut sebagai penerus Van der Sar baik di Ajax maupun di timnas Belanda. Apakah sebutan tersebut juga berlangsung ke United? Bisa jadi, karena Van der Sar sendiri telah merekomendasikan Stekelenburg ke Ferguson untuk direkrut.

3. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon juga masuk dalam bidikan United. Salah satu kiper terbaik di dunia tersebut, pernah dikabarkan akan hengkang ke United karena tidak pernah mengunjungi rekan-rekannya di tempat berlatih saat masih menderita cedera.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Buffon dan sekarang kiper nomer satu Italia tersebut menyatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk Juventus.

4. Anders Lindegaard


Anders Lindegaard adalah kiper yang direkrut oleh Manchester United pada bulan November 2010 silam. Kiper kelahiran tahun 1984 tersebut diboyong dari klub Aalesund.

Banyak pihak yang menilai, Lindegaard diboyong karena Sir Alex Ferguson telah mengetahui bahwa musim ini adalah musim terakhir Van der Sar di Old Trafford sehingga pelatih kharismatik tersebut merasa perlu untuk memboyong kiper yang dapat dijadikan sebagai deputi Van der Sar nantinya.

5. David De Gea


David de Gea adalah bakat paling menonjol di Liga Spanyol. De Gea membuat debutnya di Liga Champions sebagai pengganti Roberto Gago menit ke-26. Saat itu usiannya belum 19 tahun. Meski gagal menyelamatkan Los Rojiblancos dari kekalahan 2-0 atas Porto, debut De Gea sangat mengesankan. Setelah pelatih Quique Sánchez Flores tiba dan penjaga gawang pertama Sergio Asenjo secara konstan melakukan kesalahan, De Gea menjadi figur tak tergantikan.

1 komentar: