Kamis, 06 Oktober 2011

Arti Nama dari Tokoh Dragon Ball (Saiya)


Siapa yang tak mengenal komik atau film anime yang berasal dari Jepang ini?? Anime yang terkenal di pertengahan 90an sampai awal 2000an ini merupakan salah satu anime yang paling banyak diminati. Komik yang dibuat oleh Akira Toriyama, dari tahun 1984-1995, cukup laris dipasaran.

Namun, ternyata ada sesuatu yang unik dalam pengambilan nama tokoh dalam komik tersebut. Mau tahu??
Nama Saiya ternyata berasal dari kata Bahasa Jepang sana yaitu "Yasai" yang berarti Sayur. Uniknya, nama tokoh-tokoh orang saiya dalam komik tersebut berhubungan dengan sayuran.

Tokoh utama Son Goku, yang dipanggil Kakarot oleh Bezita (Vegetta) berasal dari kata Carrot yaitu yang berarti wortel. Hal ini tentu sesuai dengan Son Goku dimana dia memakai baju yang berwarna orange yang umunya sama dengan warna wortel.

Ingat dengan tokoh Raditz?? Tokoh yang merupakan kakak dari Son Goku ini yang dipanggil Radish di Bahasa Jepang disebut Daikon yang berarti lobak.

Tokoh selanjutnya adalah Brolly, nama ini tentu mudah ditebak yang langsung berhubungan dengan sayuran Brokoli.

Bezita (Vegetta), dia bukan sayuran, tapi karena dia pangeran Saiya maka dia disebut rajanya sayuran atau kumpulan sayuran, yang arti vegetta sendiri berarti sayuran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar