Sabtu, 31 Maret 2012

Waspada Kuman di Kenop Pintu WC


Kebiasaan orang membuka pintu pasti dengan tangan,namun satu hal yang harus diperhatikan adalah saat Anda membuka pintu WC. Khusus di rumah sakit, sebisa mungkin bukalah pintu toilet dengan cara mendorongnya pakai badan karena gagang pintu WC adalah sarang kuman yang sebaiknya tidak dipegang.

Agar tidak tertular, dianjurkanagar pasien atau siapapun tidak sembarangan memegang pintu WC saat berada di rumah sakit. Sebisa mungkin, gunakan badan untuk mendorongnya atau jika harus mengunakan tangan maka lapisilah dengan kertas tisu sekali pakai.

Kalaupun susah didorong pakai badan dan terpaksa memakai tangan tanpa dilapisi tisu, pastikan sesudahnya langsung mencuci tangan memakai alkohol yang tersedia di hampir setiap sudut rumah sakit. Alternatifnya, cucilah tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

Infeksi kuman yang terjadi di rumah sakit atau disebut juga infeksi nosokomial cenderung lebih susah diobati dibanding infeksi yang didapat di luar. Banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya karena kuman di rumah sakit banyak yang sudah bermutasi.

Nah,oleh karena itu jika Anda sudah mengetahui hal ini maka ubahlah sedikit kebiasaan Anda tersebut ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar